Kanstin merupakan salah satu produk berbahan beton yang saat ini paling banyak digunakan pada pemasangan paving block dan konblok untuk memperkuat sisi tepi jalan. Kanstin beton bisa dengan mudah Anda temukan pada trotoar, separator, jalan, tepi badan jalan, taman, boulevard dan beberapa tempat umum lainnya. Pada kanstin trotoar misalnya, jalur permukaannya cenderung lebih tinggi daripada jalur kendaraan mobil dan motor. Dengan demikian kanstin juga berfungsi sebagai pembeda atau pembatas satu jalur dengan jalur yang lain. Sehingga kesan indah dan rapi pada badan jalan jelas akan terlihat apabila pemasangannya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Membicarakan suatu material atau barang, tentu saja tak lepas dari sisi keunggulan dan kelemahan yang ada. Termasuk kanstin beton. Secara umum material tersebut membantu mempermudah proyek infrastruktur jalan manusia. Namun di lain sisi, kanstin juga tidak bisa luput dari beberapa kelemahan.

 

Keunggulan Kanstin Beton

Berikut ini beberapa nilai plus dari kanstin beton yang menjadi alasan mengapa banyak digunakan pada badan jalan.

  • Mampu menyerap air yang selanjutnya bisa dialirkan pada saluran drainase
  • Memiliki berat yang lebih ringan, apabila dibandingkan dengan pembatas-pembatas jalan selain kanstin
  • Perawatannya tidak begitu rumit, Anda pun dalam membongkar pasang kembali jika terdapat kesalahan dalam proses pemasangannya
  • Tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran di pasaran, sesuai kebutuhan suatu proyek

 

Kelemahan Kanstin Beton 

Beberapa nilai minus dari kanstin beton berikut bisa menjadi pertimbangan apabila Anda menggunakan produk berkualitas rendah. Terlebih jika jenis kanstin beton yang dipilih tidak sesuai sebagaimana mestinya.

  • Pemasangan kanstin beton bisa jadi bergelombang apabila struktur atau pondasi permukaannya kurang kuat dan padat
  • Kerap terjadi kesalahan pemasangan apabila prosesnya menyalahi prosedur. Seperti kanstin mudah bergeser dari titik semula pemasangannya. Jika terus dibiarkan, maka jarak dari satu kanstin dengan kantin berikutnya akan merenggang dan terkesan tidak rapi.

 

Dari beberapa poin keunggulan dan kelemahan kanstin di atas dapat disimpulkan bahwa kanstin beton rentan mengalami keretakan jika proses pemasangannya tidak sesuai standar prosedur yang berlaku. Terlebih jika produk kanstin yang diproduksi di pasaran juga tidak memenuhi ketentuan standar SOP yang sudah ditetapkan suatu industri. Apabila Anda mengabaikan kedua hal tersebut, tentu saja ini akan berakibat fatal pada pengerjaan konstruksi infrastruktur Anda.

 

Spesifikasi Jenis Kanstin Sesuai Kebutuhan Konstruksi

Di bawah ini telah kami sajikan data dari berbagai jenis kanstin yang kami tawarkan kepada Anda. Beberapa jenis kanstin tersebut telah melewati serangkaian proses produksi dengan standar terbaik sesuai prosedur yang berlaku. Dengan demikian, segala kekurangan kanstin yang dijual di pasaran pada umumnya tidak akan Anda temukan pada produk kami.

Dimensi/Jenis KanstinKanstin DKIKanstin SKanstin TamanKanstin DudukKanstin B2
Panjang59.9 cm40 cm39 cm38.5 cm40 cm
Tinggi27 cm30 cm19.5 cm20 cm28 cm
L Atas 10 cm 9 cm 7.5 cm 10 cm12 cm
L Bawah15.5 cm17 cm10 cm20 cm16 cm
Harga Rp. 60.000Rp. 45.000 Rp. 25.000Rp. 35.000Rp. 40.000

Demikian ulasan terkait keunggulan dan kelemahan kanstin beton pada penerapannya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda dalam memilih kanstin beton berkualitas. Jika Anda merasa ragu menentukan beton manakah yang memiliki kualitas bagus di pasaran, maka segera konsultasikan kepada kami. Dengan senang hati, kami akan memilihkan kanstin beton mutu terbaik dan sesuai dengan segala kebutuhan proyek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *