Beton merupakan material konstruksi yang banyak diaplikasikan di Indonesia jika dibandingkan dengan material lain, seperti kayu maupun baja. Kepopuleran ini dapat dimaklumi karena ia termasuk produk yang cukup awet, mudah dibentuk, harganya relatif murah, dan tersedia dengan beragam ukuran. Dalam memilih produk beton sebaiknya anda menggunakan produk beton Precast yang telah dicetak di pabrik daripada dengan beton konvensional, karena kontrol kualitas yang dihasilkan dari kedua produk ini berbeda.

Apalagi beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan pembangunan infrastruktur di kota besar maupun desa. Infrastruktur pembangunan seperti ini menjadi lebih mudah dilakukan karena adanya bantuan pihak industri beton. Industri beton mengambil peran yang sangat besar karena kebanyakan konstruksi bangunan yang dibuat menggunakan bahan baku utama beton.

Sejarah Produk U Ditch Precast

Membicarakan soal sejarah dari produk u ditch, tentunya karena melihat banyaknya masalah dari saluran drainase pembuangan air di Indonesia yang menyebabkan banjir dan genangan air menumpuk ada dimana-mana hujan. Maka dari itu tak heran jika industri beton memproduksi saluran air u ditch ini untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Menggunakan turap batu kali pada saluran drainase ternyata tidak memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, kapasitas volume air yang mengalir tidak sebanding dengan kekuatannya dalam menampung aliran air yang ada. Apalagi proses pemasangan dari turap batu kali tidak bekerja secara optimal.

Sistem beton Precast adalah metode terbaik yang dapat menjawab kebutuhan konstruksi di era sekarang ini. Produk u ditch dibuat pada area pabrik kemudian dibawa ke lokasi menggunakan transportasi tertentu. Setiap produk u ditch yang dibuat dalam pabrik sudah terjamin mutu dan kualitasnya, sehingga proses pembangunan saluran air dapat dilaksanakan dengan cepat. Dengan menggunakan u ditch sebagai saluran air, proyek yang dihasilkan lebih rapi dan kualitas produk yang baik.

U ditch merupakan material beton Precast yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan saluran air. Ia tersedia dengan tipe light duty dan heavy duty. Karena bentuknya yang mirip seperti huruf U, beton precast ini dapat di aplikasikan secara tertutup atau terbuka tergantung dari kebutuhan anda.

Fungsi & Kegunaan Saluran U Ditch

Fungsi utama dari saluran air u ditch adalah sebagai tempat drainase ataupun irigasi. Saluran air u ditch dapat digunakan secara terbuka dengan ketinggian yang bervariasi tergantung kebutuhan elevasi di lapangan. Tak hanya digunakn sebagai saluran air terbuka, material ini bisa diaplikasikan dengan tutup cover u ditch sehingga menjadi saluran air yang tertutup dan bagian permukaannya dapat dilalui.

Tidak hanya produk u ditch saja yang bisa diaplikasikan, industri beton juga membuat saluran air bernama box culvert yang memiliki manfaat dan fungsi sama dengan u ditch. Box culvert adalah material produk beton bertulang yang memiliki bentuk segiempat dan mempunyai spigot socket. Dengan mengaplikasikan box culvert, anda bisa membuat saluran air yang tahan terhadap segala tekanan volume air yang terdapat di dalam tanah. Box culvert juga sering disebut dengan gorong-gorong beton.

Pada sebuah konstruksi Jalan Raya atau pembuatan jembatan, mengaplikasikan mengaplikasikan box culvert adalah solusi terbaik.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sejarah produk beton precast u ditch di Indonesia. Material beton memberikan banyak manfaat dalam kebutuhan infrastruktur di berbagai daerah. Jika anda sedang membutuhkan produk ini, silahkan hubungi kontak kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *