Kami merupakan distributor supplier tiang listrik yang dapat menjadi langganan anda, kami dapat memuaskan anda dalam hal memilih tiang listrik yang baik serta yang cocok untuk kebutuhan anda. Tiang listrik merupakan salah satu benda yang menjadi saksi sejarah. Tiang listrik memiliki nama lain yaitu tiang utilitas.


Tiang listrik atau tiang utilitas merupakan sebuah tiang yang menopang kabel jaringan utilitas seperti jaringan listrik, telepon telekomunikasi, penerangan jalan, serta lain sebagainya. Dengan sebuah benda yang digantung serta ditopang sebuah tiang utilitas dapat dinamai seperti tiang listrik, tiang telepon, serta tiang lampu dan macam lain sebagainya.

Tiang listrik merupakan salah satu benda atau komponen utama dari konstruksi distribusi saluran udara yang menyangga hantaran listrik beserta perlengkapan lainnya. Tiang listrik harus memiliki sifat kekuatan mekanik yang tinggi, perawatan yang mudah, dan mudah dalam pemasangan konduktor saluran.


Bahan yang dipakai untuk pembuatan tiang listrik dapat terbuat dari kayu, baja, ataupun beton bertulang. Namun tiang yang memiliki kekuatan mekanis tinggi merupakan tiang listrik yang terbuat dari baja, tetapi tiang listrik baja memiliki kelemahan yaitu mudah korosi. Pada sebuah tiang listrik yang awal dan yang akhir dipasang pada permulaan dan akhir penarikan kawat penghantar dengan gaya tarikan dari satu arah.

Dalam sebuah dunia kelistrikan tiang utilitas menjadi percabangan yang lebih kecil dari saluran udara tegangan ekstra tinggi untuk saluran tegangan ke pengguna energi listrik di wilayah yang sedang membutuhkannya. Tiang listrik ini menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat di era ini. Dalam sebuah sejarah, tiang listrik atau tiang utilitas pertama kali digunakan pada tahun 1816, aturan yang digunakan sebagai penyalur jaringan telegraf listrik oleh penemu telegraf yang bernama Sir Francis Ronalds.


Penemu telegraf tersebut membangun sebuah jaringan kabel telegraf dengan panjang 8 mil di Hammer, negara Inggris. Penggunaan sebuah tiang utilitas atau tiang listrik ini semakin berkembang di negara Amerika Serikat. Karena di negara Amerika Serikat yang utilitas atau tiang listrik ini digunakan sebagai bagian dari sistem komunikasi telegraf. Hal ini berawal dari samuel morse yang mengalihkan teknologi membenamkan jaringan kabel telegram pada tiang listrik sepanjang Baltimore dan Washington, D.C.

Pada era ini, tiang listrik atau tiang utulitas semakin jarang digunakan dalam landscape kawasan perkotaan modern. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu pemandangan. Pada era dulu dan sampai sekarang sebuah tiang utilitas atau tiang listrik ini dapat menopang jaringan listrik, telepon, komunikasi, serta televisi di welington negara Selandia Baru. Di negara Selandia Baru terlihat 2 pasang sepatu menggantung di sekitar tiang listrik atau utilitas tersebut.

Tiang Listrik Menjadi Salah Satu Benda Saksi Sejarah


Pada era dulu budak tempino merupakan budak yang super kreatif. Budak tempino berkeinginan keras supaya dusunnya dikenal di dunia internasional. Dengan mengupayakan dusunnya dikenal di dunia internasional, maka budak tempino mencari sejarah kuno terkait keberadaannya yang berada sekitar 27 km dari kota Jambi.

Dengan kegigihan budak tempino yang super kreatif tersebut maka budak tempino dapat menghasilkan keinginannya dengan baik. Hasil Luar biasa ini ditemukan oleh koleksi foto tempino dari perpustakaan milik mantan penjajah Belanda. Di dalam foto tersebut nampak terekam tentara Belanda dengan truk baja. Menurut keterangan foto tersebut tentara Belanda sedang beristirahat di Tempino. Tempino merupakan sebuah desa dengan bentuk Kelurahan di Kecamatan mestong Kabupaten Muaro Jambi.


Di sebuah Dusun tempino tersebut tergambar tiang listrik, yang sampai sekarang tiang listrik itu masih tetap berdiri tegak di samping tempino diatas pasar serta bioskop. Tiang listrik tidak berada diatas pasar serta bioskop saja, melainkan berada di simpang empat yang mengarah ke masjid, ke poliklinik, serta ke Jambi dan Palembang. Pada tahun 1958 sampai 1964 setiap hari budak tempo super kreatif tersebut melewati tiang listrik sejarah.

tiang listrik tersebut menjadi saksi karena sebuah budak-budak dipaksa sekolah rakyat. Kata-kata secara tidak sadar tiang listrik tersebut menjadi perhatian anak buruh minyak dengan segala tingkah nya. Dan pada tahun 2014, pada saat puluhan tahun kemudian tercatat di abad-abad selanjutnya tiang listrik sebagai ikon desa tempino. Hal ini tentu saja dengan harapan agar keberadaan tiang listrik tetap abadi selamanya, bukan hanya dari muka bumi karena rubuh atau ditinggalkan oleh perubahan zaman.

Bagi Anda yang ingin mencari sebuah tiang listrik Anda dapat menghubungi kami di kontak yang sudah tersedia. Anda juga dapat memilih tiang listrik sesuai dengan kebutuhan anda.

Manfaat Tiang Listrik


Manfaat dari tiang listrik yaitu sebagai tempat penggantung kabel kabel listrik, biasanya juga tiang listrik dipasang lampu penerang sehingga dapat menerangi sebuah jalanan atau tempat-tempat di sekitarnya. Tiang listrik ini biasanya juga terpasang bendera-bendera serta poster yang biasanya digunakan untuk media promosi.

Bagi Anda yang ingin mencari sebuah tiang listrik Anda dapat menghubungi kami di kertas yang sudah tersedia, kami menyediakan tiang listrik dengan bahan yang berkualitas serta kuat dan kokoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *