Road barrier beton ini salah satu dari banyak perlengkapan rambu-rambu lalu lintas yang sering dipakai oleh pemerintah untuk menertibkan pengguna di jalan raya. Road barrier beton ini sangat sering digunakan bahkan tidak jarang secara bersamaan untuk membagi atau mengarahkan lalu lintas. Alat road barrier beton ini bersifat sementara karena tidak ditanam langsung ke badan jalan. Untuk cara pemakaiannya adalah dengan diletakkan pada aspal jalan dan bersifat sementara. Road barrier beton ini dapat dipindah sewaktu-waktu Jika anda merasa sudah tidak membutuhkannya. Bahan material yang lain selain beton adalah plastik dan fiberglass.

Road barrier beton ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan model yang terbuat dari bahan plastik atau pun fiberglass. Meski tujuan pembuatannya adalah untuk menertibkan rambu lalu lintas, tetapi benda ini juga dibuat dengan struktur yang kuat agar resiko kerusakan tetap ada terutama jika Jalan sering dilalui oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan berat seperti mobil atau truk besar.

Manfaat dari road barrier beton

Kita telah mengenal berbagai macam alat dan perlengkapan di jalan. Dan semuanya memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, zebra cross digunakan sebagai penanda tempat penyeberangan bagi pejalan kaki. Beberapa tanda akan dilukis di atas jalan raya, sementara yang lain hadir di dalam bentuk fisik. Ada satu kesamaan dari perlengkapan jalan ini, yaitu alat perlengkapan jalan ini dipakai untuk mengingatkan pengendara agar tertib dengan lalu lintas. Road barrier ini umumnya khususnya dipakai untuk memisahkan jalur. Karena satu dan lain hal ada bagian dari jalan raya yang perlu di tutup untuk sementara waktu. Dan untuk menandai area tersebut alat ini atau road barrier ini sangat dibutuhkan.

Jika sewaktu-waktu arus lalu lintas perlu dipecah atau ingin diarahkan ke jalan yang lain, road barrier ini sangat bisa digunakan. Pemakaiannya sangat luas di Indonesia. Anda dapat menemukan alat berbentuk persegi panjang ini di ruas jalan raya di wilayah Indonesia. Fungsi lain dari alat ini adalah untuk mengurangi kemacetan. Setiap Jalan memiliki kapasitas kendaraan yang berbeda-beda, bahkan untuk jalan yang lebar sekalipun macet terkadang tidak bisa kita hindari karena jalan tersebut bisa jadi titik pertemuan antara jalan-jalan yang lebih kecil dari arah yang berbeda-beda. Agar arus lalu lintas ini tetap terkendali kehadiran road barrier ini sangat diperlukan.

Road Barrier Beton fan Traffic Cone

Dibanding dengan alat perlengkapan Jalan traffic cone, road barrier beton ini lebih mempunyai volume yang besar. tidak heran jika beratnya juga lebih signifikan, untuk satu unitnya bisa mencapai 200 kg. itulah alasan mengapa road barrier ini tidak akan mudah roboh oleh tekanan yang besar. Selain karena bobotnya yang ekstrem, juga dikarenakan konstruksinya yang memadai. Road barrier ini dibuat dengan bentuk melebar di bagian bawah. road barrier ini diletakkan secara berjajar dan jumlahnya tergantung dari seberapa panjang jalan yang dilaluinya.

Jika Anda membutuhkan road barrier beton dengan harga terjangkau, silakan hubungi kami di kontak yang tersedia. Atau Anda juga dapat membuka situs website kami di https://megaconbeton.com/ . Secara fisik road barrier beton ini lebih besar daripada traffic cone. Ini membuatnya mempunyai ketahanan yang lebih baik daripada traffic cone. Daya cakupannya juga lebih luas karena panjang dan untuk membuat berdiri tegak benda ini biasanya mempunyai struktur melebar di bagian bawah dan sementara di bagian atasnya dibuat lebih tipis. Road barrier beton ini mempunyai ukuran bervariasi tergantung dari produsen yang ingin membuatnya. Untuk ukuran yang berbeda tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *