Road barrier beton adalah pembatas jalan yang tidak asing lagi digunakan untuk mengontrol lalu lintas di kota-kota besar. Pembatas jalan ini sangat diperlukan untuk menghindari adanya kemacetan. Road barrier ini juga dapat digunakan untuk memberi tuntunan arus atau menghambat lokasi yang tidak bisa dilewati. Bahan beton adalah salah satu material yang sering digunakan untuk membuat road barrier. Dibawah ini adalah macam macam dari road barrier. Disini saya akan memberi tahukan beberapa jenis dari road barrier beton ini, yaitu:

Road Barrier Fiber

Road barrier fiber atau pembatas jalan fiber ini dibuat dengan model yang sangat futuristik. Road barrier ini tahan terhadap cuaca panas, cuaca dingin, tidak mudah pudar dan tidak mudah rapuh. Road barrier fiber ini memiliki warna merah dan lembaran reflektor fungsi memudahkan pengendara melihat ada pembatas di malam hari. Uniknya road barrier jenis ini dapat diisi dengan air di dalamnya nya.

Road Barrier Beton

Road barrier beton ini adalah pembatas jalan atau pembatas pada lahan parkir dan jalan umum yang menggunakan bahan cor beton. Road barrier beton ini sangat kuat dibanding jenis yang lainnya. Jadi saya sarankan anda untuk membeli road barrier dengan bahan beton, karena akan menimalisir adanya kecelakaan.

Road Barrier Plastik

Road barrier plastik ini adalah rambu marka jalan yang berbahan dari bahan plastik dan dianggap paling efisien di dalam fungsi dan kenyamanannya. Selain mempunyai sifat aman, praktis dan ringan, road barrier plastik ini juga dapat diisi dengan air maupun semen untuk stabilitas tambahan. Road barrier plastik mempunyai ukuran 100 cm x 80 cm x 48 cm dan mempunyai kapasitas 500 liter air/semen/pasir.

Dampak Positif Road Barrier Beton

Di bawah ini adalah beberapa dampak positif dari road barrier beton yang dapat anda ketahui, antara lain:

Lebih kuat

Dibanding dengan road barrier jenis plastik dan fiber, barrier beton ini tentu saja jauh lebih kuat. Dengan kuatnya material beton, konstruksi tidak akan mudah rusak atau bergeser saat terjadi kecelakaan.

Lebih awet

Road barrier beton ini akan lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Lamanya umur road barrier beton ini sekitar 25 tahun dan 2 kali lipat umur road barrier fiber atau plastik.

Lebih aman

Keselamatan anda merupakan hal terpenting di dalam berkendara. Road barrier beton ini adalah pilihan yang paling ideal untuk menjaga keamanan lalu lintas secara efektif dan efisien.

Perbaikan lebih mudah

Apabila terjadi kecelakaan atau kerusakan pada konstruksi road barrier beton ini, perbaikannya lebih mudah karena hanya tinggal mengganti bagian yang rusak saja.

Mempermudah pekerjaan

Alat ini juga berfungsi untuk meringankan beban pekerjaan apalagi untuk teknik sipil, polri, dan dinas perhubungan. Untuk polri dan dishub alat ini digunakan sebagai membantu mengatur lalu lintas. Dan untuk teknik sipil, itu digunakan untuk menandai tempat perbaikan jalan.

Untuk anda yang ingin membeli pembatas jalan beton ini, silahkan anda menghubungi kami di kontak kami. Anda juga dapat membuka situs website resmi kami.

Dampak Negatif Road Barrier Beton

Road barrier memiliki banyak dampak positif dan tentu saja memiliki beberapa dampak negatif. Diantaranya:

Lebih berat

Sesuai dengan bahan nya, road barrier beton ini lebih berat dibanding dengan jenis yang lainnya. Jadi road barrier beton ini cenderung lebih sulit untuk dipindahkan dan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk memindahkannya.

Lebih mahal

Harga dari road barrier beton ini juga mahal dibanding jenis yang lainnya. Karena memiliki bahan yang kuat dan tahan lama.

Cara Pembuatan Road Barrier Beton

Pembuatan road barrier beton ini dibuat dengan bahan semen dan dicetak di tempat khusus atau di pabrik beton pre cast. Fungsi dari pencetakan nya agar ukuran road barrier sama dan lebih bagus. Road barrier beton ini sangat kuat diantara jenis yang lain.
Apabila anda berminat untuk memesan road barrier beton silahkan anda menghubungi kami di kontak yang tersedia dibawah ini. Kami akan memaksimalkan pelayanan kami agar anda puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *