• PT. MEGACON BANGUN PERKASA


  • Merupakan Pipa drainase air dari beton bertulang berpenampang huruf Bulat. Dimensi Saluran pipa drainase ini dapat bervariasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

    Spefikasi dan Dimensi Ukuran, Silahkan Lihat pada Tabel yang tertera dibawah ini.

    Diameter ActualDiameter (ID) Tebal Panjang Berat
    300 374 37 2450 262
    400 484 42 2450 393
    500 592 46 2450 540
    600 710 55 2450 778
    800 930 65 2450 1216
    1000 1150 75 2450 1768
    1200 1390 95 2450 2818

    Untuk Informasi Mengenai Harga Pipa Drainase,  Silahkan dapat Menghubungi kami :  0812 8188 3450 atau 0818 0747 3096

    Anda juga bisa melakukan pemesanan dengan mengisi form kontak pemesanan dibawah ini:

    Data Usaha


    Data Pemesanan



    Catatan Tambahan

    Catatan Tambahan

    Catatan Tambahan

    Catatan Tambahan

    Untuk pengiriman produk pipa drainase beton kami meliputi wilayah  sebagai berikut :

    > DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan)

    > Bogor (Sentul, Cibinong, Ciawi, Leuwiliang, Sawangan, dsb)

    > Tangerang dan Tangerang Selatan (BSD Serpong, Cengkareng, Cikupa, Ciledug, dsb)

    > Bekasi (Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Cibitung, Tambun, Jatiasih, Jatibening, Pekayon, dsb)

    > Depok (Depok Lama, Cibubur, Cimanggis,dsb)

    > Banten (Serang, Cilegon, Cikande, Balaraja, Merak)

    > Karawang (Klari, Dawuan, Cikampek, Purwakarta Barat, Purwakarta Timur, Subang, Cipali)

    Melayani pengiriman antar provinsi seperti wilayah sebagai berikut :

    > Bandung (dan sekitar nya)

    > Cirebon

    > Batang

    > Semarang

    dan juga Melayani pengiriman luar pulau jawa seperti :

    > Pulau Sumatera seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Batam dan Medan, dsb

    > Pulau Kalimantan seperti Pontianak, Balikpapan, Sambas, Sangata, dsb


    Setidaknya ada 5 manfaat dari penggunaan pipa drainase, yaitu mengurangi kelebihan air, mencegah banjir, mengontrol kuantitas air, menurunkan permukaan air tanah, serta mencegah kerusakan. Sayangnya, kebanyakan orang mengetahui pipa drainase hanya untuk mengalirkan air yang ada di permukaan tanah menuju ke bawah lalu dialirkan ke sungai sehingga tidak terjadi banjir.

    Karena pentingnya drainase ini, maka sekarang ini banyak sekali model drainase atau yang disebut dengan gorong-gorong. Sistemnya pun berbeda sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Drainase di perkotaan tentu berbeda dengan drainase di pedesaan. Begitu juga dengan drainase yang ada di perumahan, di daerah perbukitan, dan lain sebagainya. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui seluk beluk mengenai pipa drainase ini.

    Distributor & Supplier Jual Pipa Drainase

    Ada banyak perusahaan atau pabrik yang menjual pipa drainase ini. Ini tidak lain karena banyak permintaan di masyarakat. Kini, tidak hanya kontraktor saja yang membutuhkan pipa ini. Bahkan, tidak sedikit perorangan yang membeli.

    Material yang digunakan pun berbeda-beda. Akan tetapi, sepertinya tidak ada yang bisa mengalahkan material beton. Jadi, yang paling bagus adalah pipe drainase beton.

    Itupun Anda harus pastikan beton yang digunakan memiliki kekuatan yang bagus seperti yang dibuat oleh PT. Megacon Bangun Perkasa. Pembuatan beton dilakukan melalui semua proses yang sudah ditentukan sehingga beton sudah sesuai dengan standar. Bahkan, sudah ada beberapa pihak penguji atau kontrol beton yang sudah memastikan gorong-gorong beton buatan dari PT. Megacon Bangun Perkasa ini sudah memenuhi standar.

    Spefikasi dan Dimensi Ukuran, Silahkan Lihat pada Tabel yang tertera dibawah ini.

    Diameter ActualDiameter (ID) Tebal Panjang Berat
    300 374 37 2450 262
    400 484 42 2450 393
    500 592 46 2450 540
    600 710 55 2450 778
    800 930 65 2450 1216
    1000 1150 75 2450 1768
    1200 1390 95 2450 2818

    Daftar Harga Pipa Drainase

    Memang Anda bisa memilih gorong-gorong dari material apa saja. Hanya saja, yang paling disarankan untuk Anda pilih adalah gorong-gorong dari beton. Setidaknya, ada tiga keunggulan.

    1. Kekuatan Disesuaikan

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, salah satu fungsi pipa drainase adalah untuk mencegah kerusakan. Seperti contoh ketika gorong-gorong ini ditempatkan pada bagian bawah jalan raya. Dengan adanya gorong-gorong ini, jalan raya bebas dilalui oleh kendaraan muatan berat sekalipun.

    Tentu saja gorong-gorong untuk daerah tersebut harus memiliki kekuatan yang besar, bukan? Makanya, PT. Megacon Bangun Perkasa menawarkan pipa drainase beton dengan kualitas yang disesuian dengan kebutuhan. Ada istilah beton mutu K-225, K-250, dan seterusnya. Angka tersebut menunjukkan kekuatan sebuah beton.

    1. Tidak Perlu Pemeliharaan

    Hampir bisa dipastikan setelah gorong-gorong beton dipasang, Anda tidak perlu melakukan pemeliharaan. Beton ini jelas anti karat sehingga bahan ini tahan sangat lama.

    1. Lebih Murah

    Banyak yang mengira gorong-gorong beton ini harganya mahal. Sebenarnya, harganya jika beli ke tempat jual buis beton seperti kami lebih murah dibandingkan dengan gorong-gorong yang terbuat dari baja. Anda bisa cek harganya secara langsung dengan menghubungi PT. Megacon Bangun Perkasa,

    Jadi, tidak ada alasan untuk ragu dengan kualitas dari pipa drainase beton.

    Gambar & Spesifikasi Ukuran Sistem Drainase Pipa

    Mungkin selama ini Anda menganggap drainase itu hanya ada di dalam tanah. Makanya masyarakat awam menyebutnya dengan istilah gorong-gorong. Padahal, ada dua sistem drainase yang berbeda.

    Drainase Permukaan Tanahgambar-sistem-drainase-pipa

    Seperti halnya namanya, drainase ini berada di atas permukaan tanah. Gunanya untuk mengalirkan air limpahan permukaan. Dalam penggunaanya, pembuat gorong-gorong tipe ini menggunakan analisa open channel flow.

    Drainase Bawah Permukaan Tanah

    Ini yang hampir diketahui oleh banyak orang. Jadi, gorong-gorong ini ditempatkan di bawah permukaan tanah seperti di bawah jalan raya, di bawah bangunan, dan di bawah jembatan. Fungsinya untuk melindungi apa saja yang ada di permukaan tanah sembari drainase berperan mengalirkan air.

    Setidaknya, sekarang Anda sudah mengerti adanya sistem drainase pipa yang berbeda.

    Jenis Pipa Drainase

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak sekali material yang bisa digunakan untuk membuat pipa drainase ini. Beton salah satunya. Material ini kuat, tahan lama, mudah untuk digunakan untuk membuat drainase, serta harganya yang terjangkau.

    Bagaimana dengan material yang lain?

    • Galvanized Iron Pipe

    Ini sering disingkat dengan GIP. Orang awam menyebutnya pipa besi galvanis. Pipa ini cocok untuk mengalirkan air yang dingin, bukan air panas.

    • Pipa Poly Vinyl Chloride

    Ini disingkat dengan PVC. Karena terbuat dari bahan plastik, biasanya pipa drainase digunakan di bawah permukaan tanah yang tidak sering dilewati kendaraan yang berat.

    • Steel Pipe

    Pipa drainase ini terbuat dari baja. Ini sangat tahan lama. Hanya saja, harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan pipa drainase beton. Material serta proses pembuatannya yang sulit membuat steel pipe ini dibandrol dengan harga yang tinggi.

    Jadi, sepertinya pipa drainase beton masih menjadi pilihan yang terbaik. Gorong-gorong yang terbuat dari beton sudah jelas kekuatannya. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau.

    Cara Pemasangan Pipa Drainase (Gorong-gorong Buis Beton)

    Sebenarnya, secara teori, sangat mudah untuk memasang pipa drainase. Hanya saja, di lapangan, proses pemasangan tidak semudah yang ada di teori. Bahkan, kontraktor yang sudah profesional pun terkadang gagal melakukan pemasangan pipa drainase sesuai dengan yang diinginkan.

    Ada tiga langkah yang harus dilakukan.

    Yang pertama adalah proses penggalian. Ini proses yang paling mudah dan juga paling murah dalam hal biaya. Hanya saja, terkadang proses ini memakan waktu yang cukup lama sehingga tidak jarang proses ini mengakibatkan kemacetan atau terganggunya kegiatan masyarakat.

    Dalam melakukan proses penggalian, harus diperhatikan juga jika terdapat kabel atau pipa. Pastikan penggalian tidak merusak kabel atau pipa. Sebelum mengerahkan alat berat untuk proses penggalian tanah, harus dipastikan kabel atau pipa sudah diamanakan terlebih dahulu.

    Yang kedua adalah proses peletakan pipa drainase. Proses ini tidak akan memakan waktu jika ukuran tanah yang digali sudah sesuai dengan pipa drainase beton.

    Yang ketiga adalah proses penutupan dengan tanah. Semua proses sudah dilakukan. Drainase sudah bisa digunakan dan permukaan tanah sudah bisa dilakukan untuk aktivitas seperti sedia kala.

    Metode Pelaksanaan Galian Untuk Selokan Drainase dan Saluran Air

    Dalam melakukan pemasangan gorong-gorong, ada hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kemiringan. Jika posisi tanah itu sudah menurun, tentu tidak sulit untuk melakukan pemasangan. Namun, masalahnya akan berbeda jika permukaan tanah rata. Harus diperhatikan kemiringan pipa sehingga air bisa mengalir dengan lacar.

    Selain itu, penting juga untuk melihat kedalaman galian tanah yang kemudian digunakan untuk menempatkan pipa drainase. Kedalaman ini harus disesuaikan dengan kondisi tanah, cuaca di daerah tersebut, serta apa yang ada di atas gorong-gorong, apakah bangunan, jembatan, jalan raya, atau yang lain.

    Yang pasti, pipa drainase beton yang Anda pilih memiliki kualitas yang terbaik. Ada baiknya Anda hubungi pihak PT. Megacon Bangun Perkasa sehingga Anda bisa berkonsultasi. Pihak pabrik akan memberikan saran berupa pipa drainase beton yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Untuk pengiriman produk pipa drainase beton kami meliputi wilayah  sebagai berikut :

    > DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan)

    > Bogor (Sentul, Cibinong, Ciawi, Leuwiliang, Sawangan, dsb)

    > Tangerang dan Tangerang Selatan (BSD Serpong, Cengkareng, Cikupa, Ciledug, dsb)

    > Bekasi (Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Cibitung, Tambun, Jatiasih, Jatibening, Pekayon, dsb)

    > Depok (Depok Lama, Cibubur, Cimanggis,dsb)

    > Banten (Serang, Cilegon, Cikande, Balaraja, Merak)

    > Karawang (Klari, Dawuan, Cikampek, Purwakarta Barat, Purwakarta Timur, Subang, Cipali)

    Melayani pengiriman antar provinsi seperti wilayah sebagai berikut :

    > Bandung (dan sekitar nya)

    > Cirebon

    > Batang

    > Semarang

    dan juga Melayani pengiriman luar pulau jawa seperti :

    > Pulau Sumatera seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Batam dan Medan, dsb

    > Pulau Kalimantan seperti Pontianak, Balikpapan, Sambas, Sangata, dsb

    Galeri Gambar Produk Pipa Drainase