Saluran air atau drainase merupakan salah satu material yang sangat penting dalam pekerjaan infrastruktur. Drainase memiliki arti yaitu suatu tindakan teknis yang berguna untuk mengurangi kelebihan air, baik berasal dari hujan, rembesan, maupun kelebihan air irigasi dari suatu kawasan. Drainase ini dibuat menggunakan pipa beton.

Penggunaan saluran beton Precast mempunyai banyak keunggulan yaitu pekerjaan akan lebih rapi. Kualitas lebih terjamin. Proses pekerjaan di lapangan menjadi lebih cepat karena prosesnya tinggal pasang saja. Dalam dunia properti, pipa beton sangat diperlukan untuk berpakai sarana dan prasarana penunjang, terutama untuk sarana saluran air, septictank, penampung resapan air, dan masih banyak lagi.

Pipa Beton Sebagai Gorong-Gorong

Gorong-gorong merupaka struktur saluran air atau drainase yang melintang dan sepenuhnya tertutup. Biasanya gorong-gorong membentang di bawah jalan. Jenis dan ukuran gorong-gorong tergantung pada jumlah air yang mengalir, area yang digunakan, dan kedalaman gorong-gorong yang akan dipasang. Jenis-jenis beton untuk gorong-gorong tidak hanya digunakan sebagai saluran pembuangan, namun juga dapat berfungsi sebagai permukaan jalan, walaupun tidak seefisien untuk mengangkut air melalui pipa.

Saat ini banyak sekali yang lebih memilih pipa beton untuk pembuatan gorong-gorong, karena faktor biaya komparatif, lokasi struktur, dengan adanya tenaga kerja yang profesional, batasan waktu dan juga desain yang telah diusulkan diawal konstruksi. Jika akan membuat gorong-gorong, alangkah lebih baik anda lebih menggunakan pipa beton bertulang. Dimana, terdapat besi baja sebagai tulangan di dalam pipa beton yang berfungsi memperkuat pipa tersebut. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dari pipa beton biasa, namun masa pakai pipa tersebut sangat lama. Anda dapat memesan pipa beton bertulang dengan kualitas terbaik di PT Megacon Bangun Perkasa.

Pipa Beton Sebagai Sumur Resapan

Sumur resapan adalah sistem resapan buatan yang digunakan untuk menampung air hujan akibat adanya Penutupan tanah oleh bangunan baik dari lantai bangunan ataupun dari halaman yang di plester. Air tersebut akan dialirkan melalui atap, pipa Talang, maupun saluran yang berbentuk sumur, kolam dengan resapan ataupun saluran. Selain itu fungsi dari sumur resapan juga dapat menampung, menyimpan, dan menambah cadangan air tanah dapat mengurangi limpahan air hujan ke saluran pembuangan. Hal ini dapat mencegah terjadinya banjir.

Sumur resapan ini dibuat menggunakan pipa beton yang memiliki pori-pori cukup agar air dapat meresap. Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan pipa beton untuk membuat sumur resapan agar dapat mencegah banjir. Untuk sumur resapan biasanya lebih menggunakan pipa beton berdiameter besar. Harga dari pipa beton lebih murah dibanding membuat sumur resapan secara manual. Anda juga dapat memesan pipa beton berkualitas di PT Megacon Bangun Perkasa.

Kami merupakan perusahaan distributor dan jasa pemasangan pipa beton sebagai drainase. Dengan tenaga yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun, kami dapat membuat drainase dengan pipa beton yang sangat rapi dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Produk yang kami sediakan juga sangat beraneka ragam kebutuhan material beton sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu kami juga menyediakan kanstin beton, road barrier, U Ditch, box culvert dan masih banyak lagi. Bahan baku yang kami pilih menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan telah ber SNI. Dengan menggunakan pipa beton sebagai drainase dapat menghemat biaya pengeluaran.

Kami melayani pemesanan hingga ke seluruh pelosok wilayah Indonesia, dan akan melayani selama 24 jam 7 hari penuh sebagai komitmen dalam memenuhi setiap kebutuhan anda. Telah banyak project yang kami kerjakan, dan bekerja sama dengan banyak klien dari seluruh indonesia. Jadi sudah tidak perlu ragu lagi dengan kami. Untuk info pemesanan, segera hubungi kontak kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *