Pemasangan sheet pile yang mudah dan biaya yang relative murah, sheet pile ini banyak digunakan pada pekerjaan pekerjaan, seperti:

  1. Dinding penahan tanah misalnya pada tebing jalan raya dan juga tebing sungai
  2. Penahan tebing galian misalnya pada pembuatan pondasi langsung atau pondasi menerus, dan juga pembuatan basement
  3. Bangunan bangunan di yang berada di pelabuhan, misalnya dok kapal atau dinidng dermaga
  4. Bendungan elak

Sheet pile yang kami jual adalah tipe sheet pile beton. Sheet pile beton sangat umum digunakan karena lebih menguntungkan dan mudah penanganannya, baik digunakan untuk bangunan permanen maupun sementara. Keuntungan-keuntungannya antara lain:

  1. Kuat menahan gaya-gaya benturan pada saat pemancangan
  2. Bahan turap relatif tidak begitu berat dibandingkan tipe turap lainnya
  3. Dapat digunakan berulang-ulang
  4. Mempunyai keawetan yang cukup tinggi
  5. Penyambungan mudah

Sheet pile ini tidak cocok untuk menahan tanah yang sangat tinggi Karena akan memerlukan luas tampang bahan yang sangat besar. Tidak hanya itu, sheet pile juga tidak cocok di gunakan pada tanah yang mengandung banyak batuan, karena menyusahkan pemancangan. Jika anda butuh sheet pile beton, kami  menawarkan produk sheet pile kami, karena produk sheet pile kami yang terbaik dan berkualitas, tidak hanya sheet pile beton, kami juga menyediakan banyak produk lainnya seperti: tiang pancang, U ditch, box culvert, kanstin, pipa beton, dan masih banyak lagi.

Metode Pemancangan Sheet Pile Beton

  1. Menentukan Titik Pancang
    sebelum melakukan, langkah pertama anda perlu menentukan titik yang tepat dimana sheet pile beton akan di pasang, untuk pengerjaannya, anda dapat menggunakan alat seperti theodolit atau waterpass.
  2. Pemasangan Angkur
    Setelah titik ditemukan, metode pemancangan ini selanjutnya adalah memasang anggur. Angkur merupakan jenis potongan besi yang berfungsi mengokohkan atau merapikan suatu struktur bangunan. Pemasangan angkur dalam proses pemancangan ini bertujuan sebagai Tempat untuk meletakkan guide bayam agar dapat berdiri tegak dan sejajar dengan garis tingkat kelulusan yang telah ditentukan sebelumnya. Pada umumnya, sebelum terjun dalam proses pemancangan sheet pile, telah dilakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk mendapatkan detail lokasi proyek dan termasuk menentukan garis tingkat kelulusan tersebut.
  3. Pemasangan Guide Beam
    Guide Beam adalah alat penyangga agar sheet pile dapat berdiri tegak. Pemasangan guide beamini juga berfungsi untuk membantu pemasangan sheet pile dan mempermudah proses pemasangan ketika sheet pile dipukul menggunakan Hammer atau vibro supaya posisi sheet pile tetap stabil.
  4. Pengangkatan Tiang Pancang Sheet Pile
    Dalam metode pemancangan ini, proses pemasangan tiang pancang harus diperhitungkan berdasarkan momen berat tiang pancang itu sendiri. Apabila tiang pancang ini berukuran panjang, harus diambil beberapa titik untuk mengurangi panjang tiang yang tidak terdukung. Proses pengangkatan tiang pancang untuk sheet pile beton ini biasanya menggunakan crane HP55. Sebelumnya, harus diukur terlebih dahulu posisi titik angkat agar tidak terjadi kerusakan atau patah pada tiang pancang saat pengangkatan.
  5. Proses Pemancangan Sheet Pile
    Proses pemancangan sheet pile betonn tidak mungkin bisa dilakukan secara manual. Biasanya alat yang digunakan untuk memanjang dan memukul sheet pile beton ini yaitu diesel hammer, vobratory hammer, dan hydraulic hammer.
  6. Pelepasan Guide Beam
    Setelah sheet pile beton berdiri sesuai posisi yang anda inginkan, sekarang guide beam bisa dilepas. Hal ini karena fungsi guide beam pada awalnya hanya sebagai penahan agar sheet pile tetap tegak ketika di pukul menggunakan hammer. Apabila semua sheet pile beton telah terpasang dengan ketinggian yang telah di tentukan, guide beam bisa segera di lepas.
  7. Pengukuran Kembali Posisi Sheet Pile
    Ini di lakukan hanya untuk memastikan bahwa letak pancang dengan analisa perhitungan sheet pile beton sebelumnya. Karena apabila posisi sheet pile beton ini tidak sesuai akan berpeluang terjadinya sleding atau bergesernya posisi pancang.
  8. Pemukulan Kembali Sheet Pile
    Meskipun telah di lakukan pemukulan sebelumnya, perlu di lakukan pemukulan kembali hingga sheet mencapai tanah keras.
  9. Pemasangan Wale Steel CNP dan Tie Road
    Fungsi pemasangan alat sheet pile ini adalah antisipasi agar pancang tetap berdiri di tempat dan tidak bergeser karena sifat tanah dapat berubah sewaktu waktu atau kapan saja.
  10. Pemotongan Sisa Pancang Sheet Pile
    Tahap terakhir dalam metode pemancangan sheet pile beton ini yaitu memotong sisa panjang sheet pile beton yang tidak seragam atau yang berada di atas ketinggian yang di rencakan. Meskipun ukuran semua sheet pile sama, namun struktur tanah di setiap tempat berbeda, sehingga ada kemungkinan jarak menuju tanah yang keras pada masing masing tempat yang berbeda.

Kami menawarkan produk sheet pile yang sangat berkualitas, jika anda mencari produk yang bagus dan berkualitas, carilah produk yang bagus yang ada di kami, karena produk kami terbaik dari produk yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *