Sebelum anda mengetahui bagaimana cara memasang beton car stopper  yang baik dan benar, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian dan fungsi dari beton car stopper  yang akan anda gunakan nantinya. Di sini saya akan membahas lengkap Apakah itu beton car stopper ?

 

Pengertian Car Stopper

 

Car stopper mempunyai pengertian sarana pembatas agar kendaraan dapat berhenti. Di Indonesia sendiri, car stopper lebih sering dikenal dengan nama penghalang ban. Pada umumnya car stopper diaplikasikan pada area parkiran, area bongkar muat barang atau loading dock.

 

Fungsi Car Stopper

Apakah Anda merasa familiar atau bahakan pernah mendengar sebutan car stopper? Pastinya iya bukan, karena car stopper sering digunakan di tempat parkir mobil ataupun garasi rumah. Car stopper digunakan sebagai penahan mobil agar tidak bergerak mundur. Anda dapat membayangkan apabila tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak di inginkan contohnya adalah mobil Anda tidak sengaja bergerak mundur dan sama sekali tidak ada penghalang yang bisa mencegah terjadinya pergerakan maka akan mengakibatkan benturan atau kecelakaan , pastinya Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Maka dari itu fungsi dari car stopper sangatlah dibutuhkan untuk kendaraan Anda.

Kebanyakan orang sering menyebut bahwa car stopper sama dengan kastin, padahal kedua jenis tersebut memilki fungsi yang berbeda. Kastin sering digunakan di jalan raya sedangkan car stopper diaplikasikan pada tempat parkir atau garasi.

 

Harga Car Stopper

Car stopper mempunyai harga yang berbeda beda tergantung dengan ukurannya.  Dibawah ini merupakan harga dan ukuran car stopper terbaru yang kami tawaran. Harga tersebut termasuk ke dalam harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik.

Ps: Harga tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang car stopper maka hubungi di kontak yang telah tersedia atau Anda dapat mengunjungi laman web kami yakni Megacon.

 

Cara Pemasangan Car Stopper

Jika anda ingin memasang car stopper maka anda harus melakukan empat tahapan yakni akan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Anda harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu sebelum memulai memasang car stopper . Bahan-bahan anda siapkan adalah sebagai berikut:
  • Beton K 175
  • Anchor Tulangan D 12
  • Stopox EPA-P
  • Bonding Agent

Anda harus menyediakan tenaga kerja yang memenuhi syarat-syarat sebagai berikut ;

  1. Tenaga kerja yang di sewa haruslah terampil
  2. Tenaga kerja haruslah benar-benar bagaimana urutan kerja pemasangan car stopper
  3. Supervisor atau seseorang yang melaksanakan di bagian membaca gambar shop drawing for construction tentang bagaimana cara pemasangan car stopper yang baik
  4. Berkewajiban melakukan quality control yang memastikan jika material-material yang akan dipasang di lapangan sudah dalam kondisi yang sesuai dengan spesifikasi dan juga Lapangan sudah siap sedia.

Mempersiapkan alat-alat sebagai berikut guna memasang car stopper

  1. Bor listrik
  2. Pahat Beton
  3. Palu
  4. Alat gunting
  5. Dan lainnya yang digunkan sesuai dengan kebutuhan

 

Yang terakhir adalah metode pelaksanaan. Metode pelaksanaan sendiri terbagi menjadi 3 tahapan yaitu sebagai berikut :

  1. Pekerjaan persiapan
  • Anda harus mempersiapkan shop drawing
  • Persiapkanlah lahan dan jangan lupa bersihkan sehingga nantinya tidak akan mengganggu pekerjaan
  • Anda juga harus menyiapkan bahan, tenaga, dan juga alat kerja
  • Anda harus mengecek kondisi lapangan yang dibuat untuk marking pemasangan car stopper  di area parkir

2. Marking pada area pemasangan car stopper

  • Anda harus memposisikan marking pemasangan car stopper  di area parkir
  • Segeralah pasang marking untuk mendapatkan posisi pemasangan anchor car stopper

3. Pemasangan car stopper dan juga fabrikasi

  • Anda harus memfabrikasikan car stopper  sesuai dengan shop drawing serta spek teknis,  gunakanlah plat baja dengan sistem penguat se efektif mungkin untuk membuat moulding agar dapat memudahkan proses pengecoran dan membuka moulding. Jika telah tersedia molding maka anda harus menyiapkan lobang anchor pada car stopper  yang sesuai dengan ukuran shop drawing.
  • Beton K 175 digunakan untuk mengecor moulding, beton akan dipadatkan dan dirapatkan. Kemudian beton yang telah dapat dibuka dan Anda harus melakukan curing terhadap beton.
  • Pada area marking untuk pemasangan car stopper , maka pemasangan anchor pada lantai haruslah sama dengan ukuran dan juga jarak anchor pada beton. Permukaan tersebut di chipping agar mendapatkan Permukaan yang kasar setelah permukaan lantai sudah di marking agar dapat menambah daya lekat grountingan antara beton car stopper  dengan pelat lantai. Permukaan lantai harus dibersihkan dan dioles bonding agent setelah sudah dilakukan pencipingan.
  • Pelat lantai harus dipasang anchor terlebih dahulu, lalu anchor dapat dipasang ke besi d12 dan di grouting epoxy Sto Pox EPA-P
  • Setelah itu beton car stopper  akan dipasang ke Anchor tersebut, bagian cor yang akan masuk ke dalam beton car stopper  juga digrouting dengan menggunakan screed
  • Selanjutnya adalah mengrouting menggunakan alat screed antara beton car stopper  dan juga plat lantai.
  • Lobang yang terdapat bekas anchor di permukaan an beton car stopper  di grouting dengan alat screed lalu dirapihkan.

Begitulah cara pemasangan beton car stopper , jika Anda membutuhkan beton car stopper  dengan kualitas terjamin dan juga harga yang harga terjangkau maka anda dapat mencarinya di perusahaan kami. Kami merupakan perusahaan beton penyedia beton car stopper  yang telah berpengalaman selama puluhan tahun sehingga banyak dipercaya oleh masyarakat karena produk kami yaitu beton car stopper  yang sangat berkualitas untuk bangunan Anda.

Selain tiang pancang kami juga menyediakan sheet pile, pipa beton, pagar panel, tiang listrik, u-ditch, dan masih banyak produk yang lainnya. Silahkan kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *