Car stopper merupakan sebuah penghalang suatu ban mobil yang biasanya digunakan sebagai sarana pembatas untuk kendaraan agar tidak mundur ke belakang. car stopper ini biasanya juga digunakan di sebuah area parkiran serta area bongkar muat barang. Pada umumnya, car stopper berbeda dengan sebuah kantin karena dalam pengaplikasiannya car stopper diaplikasikan di sebuah parkiran sedangkan kanstin diaplikasikan sebagai sisi jalan raya ataupun jalan tol.


Pada sebuah kegunaannya car stopper dapat dibedakan menjadi tiga bagian yaitu dengan ketebalan minimum, sedang, dan dengan ketebalan tinggi. Car stopper biasanya dibuat dengan berbagai bahan sesuai dengan kebutuhannya. Bahan tersebut seperti karet semen, pasir, batu, dan lain sebagainya. Berikut beberapa cara pembuatan car stopper menurut bahan dasarnya.

Cara Pembuatan Car Stopper Beton


Car stopper dapat dibuat dengan tangan manusia atau manual atau bisa juga dibuat dengan sebuah mesin. Hal ini biasanya tergantung dengan sebuah banyaknya proyek atau pekerjaan. Car stopper yang dibuat dengan tangan manusia biasanya menggunakan sebuah cetakan. Pertama Anda harus menentukan sebuah cetakan yang sesuai dengan bentuk yang anda inginkan. Lalu Anda harus menyiapkan sebuah bahan seperti semen, air, batu kecil, dan lain sebagainya.

Kemudian campurkan semua bahan tersebut, lalu cetak menggunakan cetak yang sudah anda sediakan. Setelah semuanya anda lakukan sekarang Anda harus menunggu hingga car stopper buatan anda menjadi kering. Setelah kering, rapikan car stopper sehingga kelihatan menjadi lebih menarik. Setelah itu, Anda bisa mengecat sebuah car stopper tersebut sesuai dengan keinginan anda.


Kami merupakan distributor supplier car stopper. Kami sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan perusahaan besar. Anda bisa membeli sebuah car stopper pada kami dengan cara menghubungi kontak yang sudah tersedia. Anda dapat memilih bentuk serta berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Pembuatan Car Stopper Karet

Pada umumnya car stopper karet dibuat dengan bahan karet. Car stopper karet biasanya menggunakan ban mobil bekas. Cara pembuatan car stopper karet sangatlah mudah, yaitu dengan cara siapkan bahan serta alatnya terlebih dahulu.

Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat car stopper karet yaitu alat untuk memotong sebuah ban karet, ban mobil bekas, serta sebuah paku yang digunakan untuk menyatukan ban dengan sebuah aspal.

Kegunaan Car Stopper


Car stopper biasanya digunakan untuk menghemat serta mempercantik sebuah lahan parkiran. Hal ini dikarenakan jika ada sebuah car stopper pada lahan parkiran maka sebuah mobil akan tertata rapi. Car stopper juga berfungsi sebagai penghalang di sebuah garasi rumah, dengan adanya sebuah car stopper maka mobil anda yang berada di garasi tidak akan bisa meluncur ke belakang dan mengakibatkan menabrak sebuah penutup garasi atau pagar garasi.

Car stopper adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan sebagai pelengkap proyek pembangunan sebuah parkiran, garasi, lahan industri, dan lain sebagainya. Car stopper juga memiliki banyak jenis serta ukuran. Pada umumnya, car stopper juga dapat menambah nilai estetika pada sebuah parkiran atau garasi Anda, hal ini dikarenakan  car stopper dapat dikreasikan dengan cara dicat sesuai dengan keinginan anda.


Car stopper berkembang pada tahun ke tahun. Dalam sebuah penggunaannya car stopper memiliki ketebalan yang biasanya disesuaikan dengan kebutuhannya. Bagi Anda yang ingin mencari sebuah car stopper, Anda dapat menghubungi kami dengan kontak yang sudah tersedia. Kami merupakan distributor supplier car stopper. Kami menyediakan car stopper dengan bahan yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *