Car stopper atau biasa disebut dengan penghalang ban, merupakan media pembatas untuk kendaraan dapat berhenti dengan posisi yang tepat. Car stopper biasanya diaplikasikan di area parkir mall, rumah sakit, sekolah, masjid, area muat Bongkar, dan lain sebagainya.

Biasanya karet stopper dipasang di dua sisi dengan sejajar dengan lebar ban kendaraan, Car stopper memiliki ketinggian antara 10 sampai 20 cm dari permukaan perkerasan. Car stopper tidak boleh dipasang terlalu tinggi karena dapat membuat bamper dan spoiler mobil menjadi rusak.

Pada tahun 1907- 1996, car stopper memiliki sifat-sifat batuan, salah satunya adalah memiliki sifat lentur dan kekerasan keadaan car stopper. Mempunyai nilai estetika yang tinggi karena memiliki bentuk yang bermacam seperti segiempat hingga segi banyak dan berbagai warna. Car stopper adalah solusi terbaik bagi lahan resapan dan juga sebagai penyangga mobil saat parkir. Di era dulu karet stopper diproduksi secara umum dan memiliki ketebalan 60 mm, 80 mm, dan juga 100 mm.

Car stopper memilih ketebalan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan juga penggunaannya. Berikut ini adalah beberapa contoh ketebalan dan fungsinya. Car stopper dengan ketebalan 60 mm digunakan untuk sebuah mobil ringan dengan frekuensi terbatas, sedangkan Car stopper yang memiliki ketebalan 80 mm digunakan untuk lalu lintas dengan frekuensi terbatas seperti mobil pick up dan juga bus. Dan yang terakhir car stopper dengan ketebalan 100 mm yang umumnya digunakan untuk parkiran kawasan industri dan juga pelabuhan.

Kekurangan Dari Car Stopper Berbahan Beton

  • Car stopper dengan bahan beton mempunyai kuat tarik yang rendah, yang menyebabkan mudah retak. Cara alternatif nya adalah, dalam beton sebaiknya diberi baja tulangan atau tulangan kasa.
  • Beton sulit untuk kedap air dengan sempurna, saat air masuk ke dalam beton, maka kandungan garam yang terbawa oleh air dapat merusak beton.
  • Car stopper dengan bahan beton bersifat Getas sehingga harus di detail secara seksama.

Manfaat Car Stopper

Car stopper dibuat pada area parkir mobil sebagai media mobil untuk berhenti saat parkir. Car stopper sendiri bertujuan agar mobil yang akan parkir tidak akan kelewatan batas parkir yang bisa saja mengakibatkan mobil yang sedang parkir di belakangnya tertabrak. Car stopper ini sangat sering diaplikasikan pada area parkir Mall, rumah sakit, sekolah, kantor, gereja, dan di tempat lainnya.

Stopper juga dapat menghemat dan juga mempercantik lahan parkiran. Karena jika ada karet stopper di area parkir, maka mobil akan tertata rapi. Untuk Anda yang butuh sebuah karet stopper untuk area parkir, anda dapat menghubungi kami di kontak yang tersedia pada halaman website kami. Kami memproduksi karet stopper dengan bahan-bahan berkualitas.

Metode Pemasangan Car Stopper

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu perkerasan jalan atau lantai di marking dahulu.
  2. Tetapi, jika sudah ada perkerasan nya atau exiting, maka perkerasan yang ada di marking harus dipotong dengan memakai mesin potong lantai.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pembongkaran perkerasan yang telah dipotong sebelumnya.
  4. Lapisan tanah dibawah perkerasan lantai digali hingga mencapai ketinggian yang diinginkan, yaitu ketinggian dari kanstin beton yang ingin dijepit dikurangi dengan ketebalan perkerasan lantai.
  5. Lalu barulah kanstin diletakkan di dalam galian tersebut.
  6. Langkah terakhir dilanjut dengan mengisi rongga atau space antar bekas bongkaran dengan perkerasan lantai misalnya beton maupun aspal.

Kami menyediakan car stopper beton dengan kualitas terbaik dan harga yang sangat ramah di kantong. Anda yang ingin menyelamatkan mobil anda dan juga garasi dari terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan, seperti mobil anda yang melewati batas parkir dan mengakibatkan garasi Anda tertabrak. Hal ini dapat diatasi dengan memasang car stopper di garasi maupun di tempat parkir lainnya.Selain itu kami juga menyediakan kanstin beton, road barrier, U Ditch, box culvert dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *