Car stopper memiliki pengertian sarana pembatas agar kendaraan dapat berhenti. Di Indonesia sendiri, car stopper lebih sering dikenal dengan nama penghalang ban. Pada umumnya car stopper diaplikasikan pada area parkiran, area bongkar muat barang atau loading dock.

Biasanya car stopper terletak di atas perkerasan beton,  atau paving block, atau aspal. Jika dilihat dari jenis bahannya, car stopper dibagi menjadi tiga jenis yaitu car stopper yang terbuat dari bahan karet, beton, ataupun baja. Di artikel kali ini saya akan membahas car stopper yang tebuat dari beton.

Pada umumnya car stopper dipasang di dua sisi untuk satu ke lokasi parkiran kendaraan mobil penumpang dengan lebar jarak lebar ban kendaraan serta terus harus pada ketinggian antara 10 sampai 20 cm dari permukaan perkerasan.

Jika car stopper terlalu tinggi maka akan mengenai bagian mobil seperti bamper, dan spoiler mobil. Maka dari itu, car stopper tidak boleh memiliki ketinggian lebih dari 20 cm.

 

Fungsi Car Stopper

Apakah Anda pernah merasa melihat car stopper sebelumnya? Pastinya iya bukan, karena car stopper sering diaplikasikan pada tempat parkir mobil ataupun garasi rumah. Car stopper berfungsi sebagai penahan mobil agar tidak bergerak mundur. Bayangkan saja jika tiba-tiba terjadi sesuatu yang tidak di inginkan seperti mobil Anda tidak sengaja bergerak mundur dan tidak ada penghalang apapun yang dapat mencegah terjadinya pergerakan maka akan terjadi benturan atau kecelakaan bukan, tentunya Anda tidak menginginkan itu terjadi. Maka dari itu fungsi car stopper sangatlah penting untuk kendaraan.

Car stopper sering disebut-sebut memiliki kesamaan dengan kastin, padahal kedua jenis tersebut memilki fungsi yang berbeda. Kastin sering diaplikasikan pada jalan raya sedangkan car stopper digunakan di tempat parkir atau garasi.

 

Jenis Car Stopper

Car stopper dibagi menjadi 3 bagian jika berdasarkan bentuk dan fungsinya yaitu sebagai berikut:

  1. Anda dapat menggunakan car stopper yang terbuat dari karet / Rubber heavy duty untuk kendaraan mobil yang penumpangnya standar. Car stopper jenis ini memiliki bentuk segitiga yang pada umumnya proses pemasangannya menggunakan dynabolt ke lapisan perkerasan.
  2. Cara lainnya untuk pemasangan car stopper yang terbuat dari beton yaitu  dengan meletakkan sebagian dari tinggi kanstin di dalam tanah, dengan demikian car stopper dijepit oleh perkerasan jalan.
  3. Yaitu menggunakan pipa besi. Jika Anda menggunakan pipa besi maka anda akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa diinstal dengan menyesuaikan ketinggian ban kendaraan. Seperti contohnya kendaraan bermuatan yang memiliki ban lebih tinggi dari mobil penumpang standar. Cara pemasangan pipa besi dapat memakai dynabolt.

 

Ukuran Car Stopper

Kami menyediakan car stopper dengan ukuran berbeda-beda yaitu sebagai berikut :

  1. Car Stopper dengan panjang 40 cm lebar 15 cm dan tinggi 28 cm
  2. Car Stopper dengan panjang 39 cm  lebar 19 cm dan tinggi 9 cm
  3. Car Stopper dengan panjang 60 cm  lebar 22 cm dan tinggi 25 cm
  4. Car Stopper dengan panjang 60 cm  lebar 18 cm dan tinggi 25 cm

 

Harga Car Stopper

Car stopper mempunyai harga yang berbeda beda tergantung dengan ukurannya.  Dibawah ini merupakan harga dan ukuran car stopper terbaru yang kami tawaran. Harga tersebut termasuk ke dalam harga yang terjangkau dengan kualitas terbaik.

Ps: Harga tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang car stopper maka hubungi di kontak yang telah tersedia atau Anda dapat mengunjungi laman web kami yakni Megacon.

Jika Anda membutuhkan car stopper untuk mengamankan kendaraan Anda agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, maka Anda dapat segera menghubungi kami atau mengecek situs Megacon. Karena kami adalah perusahaan beton terbesar dan terpercaya yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Kami menyediakan car stopper dengan segala merek dan ukuran yang berbeda-beda secara lengkap. Anda tidak perlu lagi ragu untuk berlangganan pada kami.

Selain tiang pancang kami juga menyediakan sheet pile, pipa beton, pagar panel, tiang listrik, u-ditch, dan masih banyak produk yang lainnya. Silahkan kunjungi website kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *