Dalam dunia konstruksi pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah box culvert. Dapat dilihat dari harga dan kualitas pastinya beton pracetak ini memiliki banyak sekali kelebihan. Saat ini telah banyak orang yang lebih berminat menggunakan beton pracetak box culvert untuk konstruksi pembangunan seperti jembatan ataupun gorong-gorong.

Box culvert merupakan jenis beton pracetak yang dibuat di pabrik dengan mutu dan juga ukuran sesuai dengan kebutuhan proyek. Karena box culvert dibuat di pabrik maka kontrol terhadap bahan baku ini bisa lebih mudah dilakukan. Mutu dari beton pracetak ini juga telah disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi karena masing-masing peran ini membutuhkan mutu beton yang berbeda, misalnya saja dengan membuat gorong-gorong maka mutunya dengan gorong-gorong yang dilewati arti oleh kendaraan-kendaraan berat.

Kegunaan Box Culvert

Kegunaan utama dari box culvert adalah untuk membuat gorong-gorong karena penggunaan beton pracetak ini yang paling mudah dan juga paling praktis bagi semua pemilik proyek atau kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut. Box culvert dapat diaplikasikan di berbagai tempat seperti di perumahan, kawasan industri, jalan raya dan masih banyak lagi.

Box culvert bisa dibuat dengan ukuran maupun mutu beton yang sesuai dengan permintaan anda. Sorry ini sangat mudah dipasang sehingga lebih hemat tenaga maupun waktu maka dari itu tak heran jika pengaplikasian box culvert merupakan pilihan ekonomi sebagai proyek gorong-gorong dan saluran air.

Jenis dari beton pracetak ini juga bisa dipakai untuk menutup jalur atau saluran air seperti misalnya sungai, air hujan atau saluran air lainnya yang lewat di bawah jalan, rel kereta ataupun tanggul.

Box culvert adalah gorong-gorong praktis yang hadir untuk memenuhi kebutuhan proyek anda. Maka dari itu setiap pabrik pembuat box culvert tentunya akan berusaha memenuhi spesifikasi proyek individual dan diharapkan dapat mengakomodasi situasi apapun.

Spesifikasi Box Culvert

Box culvert merupakan gorong-gorong terstruktur dan memungkinkan air mengalir di bawah jalan, rel kereta api ataupun jalan setapak. Beton ini juga dipasang dengan dikelilingi oleh tanah hingga setiap saluran harus kedap terhadap air dan juga memiliki ketahanan yang kuat. Selain dari box culvert, pembangunan gorong-gorong juga dapat menggunakan pipa beton bertulang dan material lainnya yang berbahan dasar beton. Ada spesifikasi khusus yang dibutuhkan demi kelancaran setiap proyek konstruksi yang menggunakan box culvert diantaranya yaitu:

Material

Pemilihan material pada box culvert tentunya cukup penting. Material-material diantaranya yaitu semen Tipe 1, agregat halus Normal atau dari Merapi dan agregat kasar dengan pilihan terbaik.

Standar SNI

Penentuan standar SNI tentunya merupakan hal yang sangat penting karena untuk memastikan mutu beton sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu identitas pabrik pembuatan beton pracetak yang dipakai. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan anda.

Mutu beton

Mutu beton bisa menyesuaikan kebutuhan box culvert yang diinginkan sesuai proyek yang dimiliki. K350 merupakan pilihan standar yang sesuai namun akan lebih baik lagi jika berkonsultasi langsung baik dengan ahli teknik sipil maupun produsen box culvert untuk mutu beton terbaik.

Ukuran

Ukuran dari Box culvert bisa disesuaikan atau sistem sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi para pemesan untuk memenuhi kebutuhan proyek gorong-gorong yang ada, sehingga akan lebih mudah dan lebih cepat pemasangannya.

Tips Memilih Box Culvert Berkualitas

Sebelum memutuskan untuk membeli box culvert tentunya Anda harus memilih terlebih dahulu produsen box culvert mana yang memiliki tingkat kepercayaan serta kualitas produk yang baik. Karena mutu dan juga kualitas harus tetap diutamakan agar mengurangi kegagalan konstruksi gorong-gorong.

Kegagalan yang dihasilkan pada konstruksi gorong-gorong terjadi karena berbagai macam alasan. Salah satu hal yang mempengaruhi yaitu kegagalan dalam pemeliharaan, pengaruh lingkungan dan juga pemasangan yang kurang tepat. Hal lain yang bisa saja terjadi adalah kapasitas atau volume yang berlebihan sehingga menyebabkan erosi tanah di sekitar gorong-gorong kau pun di bawahnya.

Maka dari itu kami hadir untuk membantu Anda mendapatkan gorong-gorong beton atau box culvert yang telah berstandar SNI dan juga memiliki kualitas terbaik. Dibuat dengan bahan yang telah diuji mutunya Sehingga menghasilkan produk yang kuat dan kokoh jika diaplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *