Pengertian U Ditch

U ditch adalah produk beton precast yang memiliki bentuk jasmani menyerupai huruf U serta berukuran kecil. Pada umumnya, pemasangan saluran u ditch di sertai dengan tutupnya atau umum juga disebut cover u-ditch. Tak ada standar ukuran yang membedakan saluran beton pracetak hal yang demikian. Perusahaan kami mencetak produk beton u ditch ini dengan ukuran lubang dalam 30cm x 30cm sampai 180cm x 180cm dengan panjang yaitu 120cm.

Saluran u-ditch beton precast ini biasa diaplikasikan pada halaman bangunan perkantoran, pergudangan, pabrik, hotel hingga kawasan perumahan. Besar kecilnya ukuran u-ditch tergantung pada volume air yang nantinya akan dialirkan. U ditch mempunyai fungsi yang sama seperti halnya box culvert dan buis beton. Hanya saja yang membedakan antara u ditch dengan produk saluran drainase lainnya yakni dari segi format dan pemasangannya.

Pemasangan u-ditch ditempatkan pada zona sisi badan jalan dan jarang dilintasi oleh kendaraan. Pemasangannya hampir senantiasa berpasangan dengan tutup u-ditch. Meski ini agar saluran air kelihatan lebih rapi dan memudahkan seandainya hendak dibersihkan. Kelebihan inilah yang tak dimiliki oleh produk saluran air lainnya, seperti box culvert. untuk produk box culvert, metode pemasangannya dengan cara ditanam dan di urug ke dalam tanah. Sehingga tak nampak dari atas permukaan tanah dan menjadikannya lebih nampak rapi.

Spesifikasi U Ditch Beton Standar SNI

Standar SNI untuk produk-produk saluran air beton seperti u ditch dan box culvert adalah menerapkan SNI No. 03-6966-2003. mana dibeberkan secara mendetail seputar kriteria dan kelayakan suatu produk saluran air beton pracetak. U-ditch didefinisikan sebagai salah satu saluran air yang dihasilkan dari bahan beton bertulang pantas desain serta spesifikasi yang sudah ditentukan dan dihasilkan dengan sistem pracetak. Fungsinya untuk mengalirkan dan meresapkan air hujan dari suatu tempat ke daerah lain.

Secara garis besar, persyaratan saluran air beton pracetak berdasarkan standar SNI yang berlaku merupakan sebagai berikut :

Saluran beton pracetak hal yang demikian wajib kapabel mengalirkan serta meresapkan sebagian air hujan ke dalam tanah dengan kecepatan tertentu,
Pemasangan saluran air beton pracetak dijalankan di atas tanah yang tak labil,
Permukaan produk saluran beton pracetak halus, tidak cacat atau retak serta kedap kepada air.

Harga Jual U Ditch di Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *