• PT. MEGACON BANGUN PERKASA
    0819 3299 8507

  • Anda mungkin mengira pipa beton bertulang itu sama dengan pipa drainase. Fungisnya memang sama, yaitu untuk sistem drainase. Namun, ada hal yang membedakan antara pipa drainase biasa dengan pipa beton berulang. Pipa ini sering digunakan di negara-negara maju karena kekuatannya yang luar biasa. Mereka menyebut Pipa Beton Bertulang dengan Reinforced Concrete Pipe.

    Distributor & Supplier Jual Pipa Beton Bertulang

    Anda bisa memesan pipa beton bertulang ini di PT. Megacon Bangun Perkasa. Ini merupakan perusahaan yang sudah memiliki pengalaman panjang di bidang pembuatan pipa drainase, terutama pipa beton yang bertulang.

    Mungkin Anda ingin tahu apa yang membedakan antara pipa drainase beton biasa dengan pipa drainase bertulang. Letaknya ada pada kekuatannya. Pipa beton bertulang ini memiliki kekuatan yang lebih dibandingkan dengan pipa drainase beton biasa.

    Anda tentu akan bertanya kenapa bisa demikian. Karena selain material beton yang terlihat dari luar, terdapat penguat berupa besi yang ada di bagian dalam. Para ahli konstruksi menyebutnya pembesian. Namun, lebih familiar di masyarakat dengan sebutan tulang. Jadi kenapa disebut dengan pipa beton bertulang karena memang ada tulang berupa besi yang ada di dalamnya.

    Spesifikasi Ukuran Pipa Beton Bertulang

    Agar Anda semakin yakin bagaimana kekuatan dari pipa beton berulang ini, Anda harus ketahui juga spesifikasinya.

    Sebenarnya, ada dua jenis drainase beton. Yang pertama Reinforced Concrete Pipe yang kemudian dikenal dengan pipa beton bertulang. Yang kedua adalah Unreinforced Concrete Pipe. Ini pipa beton yang tidak bertulang.

    Pembuatan betonisasi tetap sama, yaitu dengan material semen, pasir, dan batu pecah atau yang disebut dengan split. Semua bahan tersebut dicampur kemudian digunakan untuk membuat pipa beton. Jika ingin membuat pipa beton bertulang, maka ditambahkan tulangan berupa besi di dalamnya.

    Tentu lebih sulit untuk membuat pipa beton bertulang. Makanya, alat yang digunakan untuk membuat pipa drainase ini didatangkan dari luar negeri. Ada empat teknologi yang digunakan, yaitu high vibration vertical cast, wet spinning, roller suspension, dan packer head. Sebagai perusahaan profesional di dalam pembuatan pipa beton bertulang, PT. Megacon Bangun Perkasa mengerti sekali mana teknologi terbaik yang harus mereka gunakan.

    Daftar Harga Gorong-Gorong Pipa Beton Bertulang

    Dari segi kekuatan, Anda tidak perlu meragukan lagi. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda ingin memesan gorong-gorong pipa beton bertulang.

    Salah satunya adalah ketebalan. Tentu saja Anda harus mempertimbangan berapa ketebalan pipa yang Anda butuhkan. Ini tergantung pada lokasi di mana Anda menempatkan gorong-gorong tersebut. Biasanya, jika gorong-gorong ditempatkan di bawah jalan raya yang sangat sering dilewati kendaraan bermuatan berat, gorong-gorong sangat tebal.

    Selain itu, tentukan juga diameter gorong-gorong yang Anda butuhkan. Dalam hal ini, Anda bisa langsung menghubungi pihak PT. Megacon Bangun Perkasa agar Anda juga tahu berapa harga gorong-gorong beton bertulang sesuai dengan yang Anda inginkan.

    Dalam hal ini, pihak perusahaan menawarkan pipa beton bertulang dalam dua kelas yang berbeda, yaitu kelas 1 dan kelas 2.

    Gambar Pipa Beton BertulangĀ SNI

    gambar-pipa-beton-bertulangIni yang tak kalah penting untuk Anda ketahui sebelum akhirnya membeli gorong-gorong beton bertulang, yaitu adanya sertifikasi SNI atau belum. Jika Anda membeli pipa beton bertulang dari PT. Megacon Bangun Perkasa, sudah bisa dipastikan kualitasnya sudah teruji dan sesuai dengan SNI.

    Adanya sertifikasi SNI ini untuk memastikan para pembeli termasuk Anda bahwa kualitasnya memang sudah sesuai dengan standar. Tentu Anda ingin memasang gorong-gorong beton bertulang untuk waktu yang sangat lama, kan?

    Metode Pelaksanaan Gorong-Gorong Pipa Beton Bertulang

    Tentu Anda juga perlu tahu bagaimana metode pelaksanaan gorong-gorong pipa bertulang. Ternyata, cara menempatkan gorong-gorong tidak semudah seperti yang Anda bayangkan. Ada beberapa tahap yang harus benar-benar dilakukan secara tepat. Jika tidak, maka drainase tidak bisa berfungi secara maksimal. Dan bagian permukaan tidak bisa digunakan entah dengan sebaik-baiknya entah itu untuk jalan raya, jembatan, atau space untuk membangun bangunan.

    Lalu, bagaimana tahap pelaksanaan gorong-gorong?

    Asphalt CutterĀ 

    Tahap ini dilakukan jika bagian atas sudah dilapisi aspal. Agar tidak merusak seluruh bagian jalan yang sudah di aspal, maka perlu dilakukan pemotongan bagian aspal di mana tanahnya akan digali.

    Penggalian

    Proses ini yang memakan waktu cukup lama. Apalagi jika ternyata ada kabel atau pipa saluran air yang ditanam di dalam tanah. Maka dari itu, ketika dilakukan proses penggalian, biasanya kegiatan masyarakat sekitar akan terganggu. Apalagi jika penggalian dilakukan di jalan raya. Sudah bisa dibayangkan akan terjadi kemacetan panjang.

    Dalam melakukan proses penggalian, harus ditentukan dulu berapa kedalaman galian. Ini harus disesuaikan juga dengan diameter gorong-gorong bertulang yang Anda akan gunakan.

    Pembuatan Lantai Kerja

    Ini adalah lantai yang digunakan untuk menaruh pipa beton bertulang. Lantai ini dibuat dari bahan beton namun kualitas rendah.

    Proses Pemasangan Pipa Beton Bertulang

    Setelah lantai beton mengeras, pipa beton bertulang siap ditempatkan.

    Membuat Dinding Sayap

    Ini perlu dibuat agar drainase bisa tetap pada posisi awal sekalipun ada getaran di bagian permukaan tanah.

    Penutupan

    Itulah proses pelaksanaan pipa beton bertulang. Untuk lebih detailnya mengenai pipa beton bertulang, silakan hubungi PT. Megacon Bangun Perkasa

    Jangkauan Wilayah

    Untuk pengiriman produk pipa beton bertulang meliputi wilayah sebagai berikut:

    • DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan)
    • Bogor (Sentul, Cibinong, Ciawi, Leuwiliang, Sawangan, dsb)
    • Tangerang dan Tangerang Selatan (BSD Serpong, Cengkareng, Cikupa, Ciledug, dsb)
    • Bekasi (Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Cibitung, Tambun, Jatiasih, Jatibening, Pekayon, dsb)
    • Depok (Depok Lama, Cibubur, Cimanggis,dsb)
    • Banten (Serang, Cilegon, Cikande, Balaraja, Merak)
    • Karawang (Klari, Dawuan, Cikampek, Purwakarta Barat, Purwakarta Timur, Subang, Cipali)

    Melayani pengiriman antar provinsi seperti wilayah sebagai berikut:

    • Bandung (dan sekitar nya)
    • Cirebon
    • Batang
    • Semarang

    Dan juga melayani pengiriman luar pulau jawa seperti:

    • Pulau Sumatera seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Batam dan Medan, dsb
    • Pulau Kalimantan seperti Pontianak, Balikpapan, Sambas, Sangata, dsb

    Ā 

    Untuk Informasi Mengenai Harga Pipa Beton Bertulang, Ā Silahkan Menghubungi kamiĀ Ā 0812 8188 3450Ā atauĀ 0818 0747 3096

    Galeri Gambar Produk Pipa Beton Bertulang (RCP)