• PT. MEGACON BANGUN PERKASA
    0819 3299 8507
  • Fabrikasi Beton Pracetak U-ditch

    Lantas setelah menerima kontrak kerja, kontraktor berkoordinasi dengan direksi kemudian melakukan pengevaluasian awal di lapangan, dan selanjutnya kontraktor mengajukan shop drawing kepada direksi. Dengan disetujuinya shop drawing hal yang demikian menjadi referensi untuk fabrikasi beton pracetak u-dtich. Pada umur minimal 7 hari, beton pracetak bisa dimobilisasi ke lapangan. Pekerjaan saluran beton pracetak u-ditch seketika dimulai.

    Pemasangan Beton Pracetak U-ditch

    Beton pracetak yang paling banyak volumenya dipasang paling awal. Level pelaksanaan pemasangan BETON PRACETAK U-DITCH adalah sebagai berikut :

    1. Pengevaluasian

    Pengevaluasian mencakup pengevaluasian panjang pekerjaan dan elevasi. Elevasi yang tertera pada shop drawing diaplikasikan di lapangan dengan memasang patok-patok dan bouwplank untuk menaruh elevasi.

    2. Galian tanah
    Setelah patok dipasang, pekerjaan galian bisa dimulai. Elevasi galian diatur berdasarkan elevasi yang telah disimpan pada patok.

    Penggalian tanah menggunakan excavator. Dalam waktu 1 hari target panjang galian minimal ialah 7,2 m untuk memenuhi kecakapan alat berat dalam memasang beton pracetak ialah 6 unit.

    3. Pembuangan tanah bekas galian

    Selama excavator melaksanakan galian, 1 unit dump truck siap di sisi galian untuk menampung tanah bekas galian. Tanah bekas galian hal yang demikian segera dibuang ke luar proyek dan di sisi rencana saluran disiapkan beberapa material bekas galian untuk digunakan pengurugan kembali. Dengan demikian zona di sisi galian relatif bersih dan setiap-tiap-tiap dikala siap ditempati stock beton pracetak u-dtich.

    4. Urug sirtu

    Tingkatan sesudah galian mencapai panjang 7,2 m ialah pengurugan sirtu. 1 hari sebelum pengurugan, sirtu sepatutnya siap di sisi galian. Untuk segmen berikutnya sirtu didatangkan bertahap menurut kebutuhan setiap-setiap segmen galian. Ketebalan urugan sirtu yakni 250 mm. Pengurugan memakai excavator dengan bantuan energi manusia untuk meratakannya.

    5. Lantai kerja
    lantai keja dudukan beton pracetak u-ditch

    Pada lazimnya ketebalan lantai kerja yakni 50 mm dengan kwalitas beton K125 atau B0. Permukaan lantai kerja dijadikan serata mungkin dan dipegang elevasinya berdasarkan elevasi yang telah disimpan pada patok-paton bantuan. Kerataan lantai kerja betul-betul memastikan kerapian elevasi beton pracetak u-ditch yang dipasang di atasnya.

    Beton pracetak U-ditch yang sudah berumur lebih dari 7 hari dari fabrikasi dikirim ke lokasi dan di stok di lokasi dekat pemasangan.
    Pemindahan beton pracetak u-ditch dari stock yard ke daerah pemasangan memakai forklift dengan kapasitas pantas berat material. Umumnya kapasitan forklift yang harus disediakan yakni 2 x berat material.

    Pemasangan beton pracetak u-ditch memakai excavator atau crane tergantung pada berat material yang diangkat. Biasanya kapasitas crane atau excavator = 5 x berat material yang diangkat. Pemasangan dilakukan setelah cor lantai kerja berumur minimal 1 hari. Target pemasangan tiap-tiap hari rata-rata 6 unit.

    Di atas beton pracetak u-ditch sebaiknya dipasang caping beam dari beton cor di daerah, berfungsi untuk menjaga posisi beton pracetak u-dtich supaya tidak bergeser ke kiri atau ke kanan oleh desakan tanah setelah pengurugan kembali.
    Pengelasan plat penyambung antar beton pracetak ditch

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *